Senin, 26 Desember 2011

Untuk TVXQ Dari Cassiopeia - "Sebuah surat dari seorang penggemar HOT"



"Sebuah surat dari seorang penggemar HOT"


aku sekarang berusia 24 tahun, aku dulu penggemar hardcore HOT ketika aku masih remaja. 
4 tahun yang lalu di awal usia dua puluhan,

seragamku bukan satu-satunya hal yang harus kubuang saat aku lulus dari smu. 
namun, karena cara pandang orang dewasa, aku membuangnya dari hatiku.

Aku harus membuang kelompok idola favoritku  ' H.O.T '.

Saat ini, banyak yang mengatakan: ''emang gak boleh ya kalau seorang fan diusia 20an 
menyukai grup idolanya?"

Tapi empat tahun lalu. Atau bahkan sebelum itu. Idola adalah penyemangat buat para remaja.

Jadi ketika aku berusia dua puluh tahun, aku harus membuang seragamku dan juga ' HOT '.

Sebuah kelompok yang memiliki semua kualitas bintang yang dibutuhkan dan merupakan 
klimaks dari fandoms remaja ...

Mereka membawa kata-kata yang tidak biasa 'Bangsa idola' ['Nation's idol'] kepada 
kita dengan memperluas fanbase mereka di seluruh kelompok usia.
Itu adalah bagian pertama dari sebuah artikel yg masuk dalam koran "HanGyeoreh".
Itu adalah kalimat dalam sebuah artikel tentang TVXQ.

Bahkan empat tahun lalu, untuk orang berusia dua puluhan atau dia yang suka dengan 
grup idola pun membeli album mereka,

Untuk orang yang cuma terjebak dalam keterbatasan dari 'seorang pekerja', yang 
mengenakan pakaian militer atau jas, untuk membeli album idola mereka ', disamakan dengan 
seseorang yg membeli 'video p*rn*' di hadapan remaja ...

Di satu sisi, aku merasa sepertinya dunia jadi lebih baik, tapi di sisi lain, aku juga merasa 
kepahitan.

kalau saja aku lahir lebih lambat, boyband ' HOT ', yang udah mengisi kenanganku, tidak 
akan ada dalam kehidupan remajaku.

tapi aku tidak bisa nyembunyiin kepahitanku.

Ketika mereka pertama kali debut, mereka mendapat julukan grup yg punya Antifan paling 
banyak.

Mereka memang punya antifan terbanyak sesuai dengan julukan mereka. 

Tetapi dari semua Antifan, setidaknya 50% mungkin menjadi Anti, bukan karena TVXQ, tetapi 
karena 'Cassiopeia' ?

Selebriti wanita yang punya sedikit kontak dengan TVXQ diserang ke tingkat yang bisa 
disebut 'terorisme'.

Dan sebagai 'TVXQ' diciptakan untuk menyebarkan budaya massa untuk remaja, 

ada banyak penggemar dari kalangan rendah setingkat sekolah dasar sehingga banyak 
kecelakaan yang tak terhitung jumlahnya dan peristiwa itu sudah terjadi.

aku berpikir bahwa puncak dari semua itu adalah ketika mereka merilis album kedua mereka.

Ketika mereka pertama debutnya pada tahun 2004, tidak ada yang bisa menyangkal kekuatan 
yang mereka miliki. 

Monopoli ini diharapkan sebagi TVXQ, yang dijuluki kebangkitan kelompok idola, 

Mereka (TVXQ) debut ketika tidak ada kelompok idola yang aktif. (aku merasa bahwa meskipun 
ada grup idola lain pada waktu itu, TVXQ akan masih menang juga.)

untuk Artis Pendatang Baru (tahun tersebut) pada acara the "Grand Award Slam". Dan artis 
pertama setelah Seotaeji untuk menerima Penghargaan Artis Pendatang Baru (Tahun tersebut) 
dan menerima Penghargaan Utama di tahun yang sama.

aku ingat bahwa Antifan dan masyarakat pada umumnya mengatakan hal-hal yang keras 
mengenai hal ini.

Tapi aku juga ingat bahwa tidak ada kata-kata kasar itu masuk akal.

Itu hanya menunjukkan bahwa generasi Anti TVXQ belum terbuka.

Dan kemudian datang album kedua mereka di tahun 2005, Rising Sun.

SM mengatakan bahwa album keempat mereka yang terbaik, tapi aku percaya bahwa album 
TVXQ paling berkesan adalah album kedua mereka. 

Meskipun nada lagu mereka begitu baru dan segar yang tidak bisa dipahami tanpa 
melihat penampilan mereka/video klip mereka, jika penampilan mereka itu terlihat baik, 
dengan mudah menjadi lagu terbaik mereka.

Pada saat itu, memang benar bahwa keterampilan hidup mereka bukan yang terbaik, 
yang menimbulkan beberapa kritikan. 

Tapi bukankah benar bahwa alasan Anti generasi mereka dibuka karena mereka mulai 
mengambil peran akting dan berbagai acara?

Pada saat itu, aktris seperti 'Kang Eunbi, Han Yaeseul, Oh Seung Yeon' bekerja bersama TVXQ.

Dan mereka semua menerima komentar keras dari setiap Cassiopeia yang berada di sana pada 
waktu itu.

Setelah itu, merasa seolah-olah jadi Antifan, sama seperti masyarakat tidak termasuk 
Cassiopeia, membalikkan punggung mereka pada TVXQ ...
Karena Cassiopeia.


Aku tidak suka TVXQ juga.

grup H.O.T kedua,
Kebangkitan H.O.T.

tidak ada kalimat yang baik dimataku.

Dan tindakan arogan dari Cassiopeia membuat aku mundur dari mereka sepenuhnya.

Tapi ada kalanya Cassiopeia tampak baik (atau bahkan menyedihkan) di mataku. 

Seperti saat Cassiopeia, serta anggota TVXQ, membantu situs dilokasi tumpahan minyak 
yang kurang beruntung.

Seperti ketika Kontroversi Daging Sapi AS meletus dan Cassiopeia fanclub pertama yang 
protes dan berpartisipasi dalam kegiatan berbagai internet. 

Seperti saat mereka akan mengumpulkan semua uang saku mereka bersama-sama
dan menyumbangkannya kepada mereka yang membutuhkan di bawah nama-nama anggota 
TVXQ.

Seperti ketika mereka akan mengorbankan hal-hal kecil dalam hidup mereka untuk membeli satu 
atau dua album untuk menjaga TVXQ tetap di atas.

Seperti saat mereka menciptakan 'Hari Dongbang' dan membeli album dan musik online.

Seperti ketika mereka semua memilih TVXQ.

Seperti ketika mereka akan pergi ke pertunjukan rekaman, bahkan ketika mereka harus 
menunggu di barisan sepanjang malam dan diperlakukan seperti kotoran, supaya mereka 
dapat mendukung TVXQ.

Seperti ketika mereka mengirimkan makanan kepada staf 'Infinite Challenge' selama konser 
mereka karena TVXQ menyukai pertunjukan itu.

Ada lebih banyak hal, tapi aku tidak tahu dari mereka karena aku bukan Cassiopeia.

Tapi aku bisa mengatakan dua hal pasti.

Bahwa fanslah yang membuat imej penyanyi tersebut, dan sikap sopan TVXQ, citra semacam 
itu terbentuk, tidak hanya oleh TVXQ, tetapi dengan Cassiopeia juga.

Dan para Cassiopeia memberikan kasih pengorbanan sepuluh kali, tidak, seratus kali lebih 
besar daripada cinta yang diberikan oleh fanclub lain.

Aku melihat Klub lama H.O.T di Cassiopeia.

Tapi aku juga melihat bahwa Cassiopeia lebih berkorban dan setia daripada kami yang pernah 
ada.

aku merasa bahwa Cassiopeia mencintai TVXQ
lebih dari TVXQ berpikir tentang Cassiopeia.


Suatu hari, aku menemukan sesuatu yang Cassiopeia telah ditulis. Dikatakan,

"Apa yang aku paling takuti adalah air mata TVXQ. Tapi apa yang paling aku suka adalah air 
mata TVXQ"

Dia mengatakan bahwa air mata TVXQ dari rumor yg berputar di tahun 2004 adalah hal-hal 
yang paling menakutkan yang pernah dilihatnya.
Dia berjanji akan bekerja lebih keras sebagai Cassiopeia sehingga mereka tidak akan 
pernah menitikkan air mata seperti itu.

Dia juga mengatakan bahwa mereka menumpahkan air mata ketika mereka melihat 
Cassiopeia setelah menerima penghargaan adalah hal yang paling indah yang pernah 
dilihatnya.

'Gives their all.'

aku pikir kata-kata itu menggambarkan dengan baik Cassiopeia.

aku mendengar itu sudah sekitar lima tahun sejak TVXQ memulai debutnya.

aku juga mendengar bahwa TVXQ menghabiskan lebih dari 50% dari lima tahun di luar negeri.

2 tahun dan 6 bulan dari 5 tahun. Cassiopeia, yang mungkin menghabiskan bahkan kurang 
dari jumlah waktu itu dengan TVXQ, pasti sangat merindukan mereka.

aku mendengar bahwa hanya sekitar 100 hari yang dialokasikan untuk kegiatan album keempat.

Itu adalah hasil dari 2 tahun menunggu.

Cassiopeia dewasa karena mereka menunggu TVXQ, dan memberikan 'semua mereka' atau 
'their all' pada penyanyi mereka lebih daripada yang pernah dilakukan fanclub lain.

aku percaya bahwa tidak ada fanclub lain bisa melakukan apa yang fans TVXQ, Cassiopeia, 
lakukan.

Secara pribadi, apa yang mengejutkan aku sebagian besar peristiwa lightstick yang 
bersinar di konser skala besar. aku percaya bahwa para anggota lebih tergerak oleh 
peristiwa ini seperti yang dilakukan di hadapan fandoms lainnya.

Dan kemudian sebuah album yang terjual lebih dari 500.000 eksemplar dirilis dalam lima tahun 
sejak debut mereka.

Banyak kelompok idola muncul sementara TVXQ tidak hadir.

Kelompok-kelompok utama seperti 'Big Bang', 'Super Junior' dan 'SS501'.

Penjualan album mereka, terutama penjualan album Big Bang, kelompok yang dianggap 
saingan TVXQ, termasuk tinggi untuk sebuah grup idola.

Mereka no kedua kalau soal penjualan album tepat di bawah TVXQ.

Namun, penjualan album mereka hampir mengikis 200.000 eksemplar.

Seorang kolumnis mengatakan ini: 
"Penciptaan dan awal grup idola adalah HOT, tidak ada yang bisa menyangkal fakta itu.
Namun, akhirnya, klimaks dari grup idola adalah TVXQ. "

Salah satu kritikus musik mengatakan ini:
"Sebuah kelompok idola yang melampaui HOT, generasi idola pertama, debut dan pasaran 
idola berkembang menjadi pasar idola generasi kedua.
Itu adalah grup idola TVXQ.

Namun, belum ada muncul pasar idola generasi ketiga.

Kecuali grup idola yang dapat melampaui debut TVXQ, pasar idola generasi ketiga tidak akan 
pernah datang untuk selamanya. "


TVXQ dikreditkan untuk menjadi seperti TVXQ,
tapi Cassiopeia harus diakui untuk cinta, pengorbanan mereka.

Mereka memberikan semua usaha mereka dan yang tersisa dengan hanya kenangan kerinduan.

Namun, Cassiopeia, jangan takut dengan ini.

Aku, pada usia 24 tahun, iri pada keberanian mereka, dan berharap aku bisa seperti Cassiopeia
yang percaya diri seperti yang aku lihat.

Bahkan jika hari perpisahan tiba, bahkan jika hari sementara pemisahan datang, aku harap
mereka tidak melakukan apa-apa mereka akan menyesal 'karena mereka adalah Cassiopeia. "

"Karena mereka Cassiopeia ..."

-2009. H.O.T Fan-

Source: [Daum Television]
Translation credits: 
jeeelim5@tohosomnia.net
Shared by: 
tohosomnia.net
Indonesian translate : leena766hi @tvxq5indo

Do not remove/add on any credits

Tidak ada komentar:

Posting Komentar